water treatment solution

water treatment solution

AIR SEBAGAI SUMBER KEHIDUPAN




Air merupakan zat paling penting bagi kehidupan. Semua mahluk hidup, baik manusia, hewan, dan tumbuhan, membutuhkan air. Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari cairan. Air membantu tubuh untuk bekerja dengan membawa nutrisi dari lambung ke seluruh bagian tubuh. Air juga membantu mendinginkan tubuh melalui keringat. Air berbentuk ludah membantu hewan dan manusia mencerna makanan. Air juga membantu tubuh untuk mengeluarkan zat berbahaya lewat kencing. Namun sayangnya, diperkirakan pada tahun 2025, air akan sulit dicari dan banyak manusia yang akan kesulitan mendapatkan air.

Sebagian besar air di bumi terdapat di laut dan pada lapisan-lapisan es (di kutub dan puncak-puncak gunung). Air juga banyak terdapat di bawah tanah yang disebut air tanah atau air sumur. Air tanah bisa diambil dengan menggali sumur atau dengan membuat sumur bor dan lebih banyak lagi sumber air yang dapat kita peroleh untuk kebutuhan kita sehari-hari. Entah itu, berkebun, memasak, dan lain sebagainya. Namun, semua itu hanya bersifat sementara.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa dalam kehidupan ini tiada hal yang kekal, termasuk air. Air juga memiliki batas persediaan. Apabila air yang berada ditanah telah habis karena tiada lagi hujan, lapisan gunung es yang semakin meleleh karena teriknya matahari, dan air yang berada disungai-sungai atau lautan mengering. Semua itu memerlukan penjagaan yang baik terhadap lingkungan. Misalnya dengan menghemat air, menjaga lingkungan agar selalu terlihat bersih, dan tidak menggunakan penangkal datangnya hujan.

Oleh karena itu, air sangatlah penting bagi kehidupan manusia dan merupakan salah satu sumber penting bagi kehidupan. Maka, penting bagi kita sebagai manusia untuk menghemat fungsi air, agar tidak mudah habis untuk kemudian harinya.
0 Komentar untuk "AIR SEBAGAI SUMBER KEHIDUPAN"

Back To Top